Mengenal Sosok Di Balik Devi Marta Channel

Kali ini kita mau mengenal lebih dekat sosok di balik Devi Marta Channel, atau disingkat dengan DMC. Mari kita simak wawancaranya yang kami lakukan pada Hari Minggu Pagi, 8 November 2020 :

Sejak kapan mbak Devi Marta mulai menggeluti dunia vlogger ?

Menjadi Vlogger mulai 18/10/2018 yang awalnya iseng² saja upload video karaoke dari aplikasi smule

Ceritakan bagaimana awalnya kok bisa senang menjadi vlogger ?

Senang dengan vlogger itu karena biasanya ada perjalanan kerja ke luar kota yang bertemu dengan hal baru. Menceritakan melalui video dan sebagai alat menyimpan online, daripada memori hp terpenuhi hanya foto yang dilihat sendiri, bisa berbagi cerita kebanyak orang itu menyenangkan. Atau juga kadangkala ada permintaan dari teman-teman yang belum ada pengalaman pergi keluar kota dengan naik pesawat dan keadaan dalam pesawat (misalnya).

Apa tujuan awal menjadi vlogger ?

Tujuan awalnya kenapa bisa jadi vlogger itu melihat kondisi sekitar, terutama area sitiarjo, yang sebenarnya menyimpan banyak kekayaan alam dan juga kekayaan situs bersejarah yang jika dikelola dengan baik bisa menjadi daya tarik dan minat wisatawan. Jika daerah lain bisa, kenapa sitiarjo tidak bisa?

Apakah akun youtubenya sudah dimonetisasi ? jika sudah, berapa rata-rata pendapatannya kalau boleh tahu ? biar jadi inspirasi buat youtuber pemula

Sudah dimonetize dan masih dalam tahap menunggu kedatangan PIN dari GOOGLE ADSENSE. Untuk pendapatan dari iklan belum menerima karena ambang batas minimum perolehan belum tercapai. Bagi yang masih memulai menjadi youtuber jangan patah semangat dan tetap menjadi diri sendiri.

Topik yang dibahas apa saja ?

Topik pembahasan konten sesuai dengan tema : vlog apapun dan dimanapun yang isinya hobby, kegiatan keseharian, tips-cara, memasak, jalan-jalan.

Bagaimana cara mencari ide konten ?

Apa yang ada dilingkungan saya itu yang biasanya menjadi konten (apa yang saya bisa 😁)

Berapa video yang diproduksi tiap minggunya ?

1 minggu minimal 1 video

Bagaimana tips agar video youtube bisa banyak penonton ?

Sebarkan link video tersebut dalam medsos, pakai kata kunci (keyword tools) membuat penjelasan yg menarik dalam video tersebut.

Apa kesibukan lain selain menjadi youtuber atau vlogger ?

Saat ini menjadi karyawan koperasi Di Puskopdit Jawa Timur (Pusat Koperasi Kredit) Jl. Soneta No.11 Kebonagung, Pakisaji, Malang. Dan ketika libur kerja, membuat roti yang dipasarkan secara online dengan sistem pre order.

Pesan untuk anak muda yang ingin menjadi vlogger

Kita tidak harus menjadi orang yang pandai dalam segala hal lalu menjadi pegawai. Untuk saat ini kita dituntut punya kreativitas supaya bisa berkarya dengan baik.

 

 

Rekan SDV, semoga wawancara di atas menginspirasi ya…. Terus semangat berkreasi! Maju terus hasilkan prestasi!

Leave a Reply